PENERIMAAN MAHASISWA BARU KEBIDANAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN JALUR PMDP TAHUN AJARAN 2010-2011

Program STUDI Diploma III Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan akan membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2010/2011 lewat jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP).
Adapun syarat-syarat bagi calon pendaftar adalah sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Sehat jasmani rohani serta tidak buta warna
3. Tinggi Badan minimal 150 cm
4. Tidak memiliki nilai lima (5) untuk setiap mata ajar sejak semester I sampai semester V ketika di SLTA jurusan IPA
5. Memiliki nilai raport SLTA jurusan IPA rata-rata minimal 7 (Tujuh) untuk mata ajar Al-Islam, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi sejak semester I s/d semester V
6. Melampirkan foto kopi nilai raport SLTA semester I s/d semester V yang telah dilegalisir rangkap 2.
7. Melampirkan foto hitam putih ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar.
8. Membayar biaya pendaftaran Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah)
9. Calon Mahasiswa mendaftarkan sendiri ke kampus
10. Semua persyaratan dimasukkan ke dalam stopmap warna biru.
11. Surat keterangan saat ini duduk di kelas III
13. Menunjukkan raport asli pada saat pendaftaran.

Pendaftaran
1. Tempat : Kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan Jl. Raya AMbukembang No. 8 Kedungwuni Pekalongan
Telp (0285) 785179, 7911732, fax (0285) 785555
2. Waktu : 1 Maret – 29 Mei 2010 (Hari Minggu Libur)
3. jam : 08.00 s/d 13.00 WIB

Pengumuman Hasil Seleksi
1. Hasil seleksi administrasi : Tanggal 14 Juni 2010
2. tes Kesehatan : 15 Juni 2010
3. Hasil Tes Kesehatan : 17 Juni 2010
4. Daftar Ulang : 17 Juni 2010 s/d 30 Juni 2010
Diposkan oleh DIII KEBIDANAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN

About these ads

93 Tanggapan to “PENERIMAAN MAHASISWA BARU KEBIDANAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN JALUR PMDP TAHUN AJARAN 2010-2011”

  1. heny Says:

    says dri prodi IPS bisa g?

  2. Siti Cholifah Says:

    Saya Dari IPS bisa nggak???? dan apa Persyaratannya???

  3. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    terimakasih untuk yg sudah mampir..
    Mbak Siti dan Mbak Heny yg dari IPS, ikut seleksinya lewat tes aja ya…jadi bukan jalur PMDP, melainkan jalur umum (reguler). karena untuk PMDP hanya diperkenankan yang dari program IPA…
    begitu?

    salam,,,

  4. izna Says:

    saya sudah lulus S1 kep thn kemarin (2009), namun untuk profesinya saya tidak mengambil langsung saya berhenti 1 thn, yus saya ingin ngambil Ners pd th 2011 di fakultas ini kira-kira bisa apa tidak? trimakasih sebelumnya.

  5. Rini Says:

    Kak,pendaftaran jalur reguler (umum) kapan?
    Makacii..

  6. HENNY Says:

    Truz,kalo lewat TES Bukanya tgl brp?

  7. lia agustina Says:

    ass,mau tny sy dr smk ikutny program yg ap ya…regular?

  8. AMALIA Says:

    kalau jurusan IPS bisa gk y…..

    q pengen banget jadi bidan
    ni keinginan bundaq….
    n kira2 financialnya brapa y???????????????

  9. tata Says:

    kalau jurusan ips pendaftarannya bukanya kpn?????????

  10. devi Says:

    kalau jurusan ips pendaftarannya bukanya kpn?????????
    dan kapasitas diterimanya dari ips berapa?

  11. lisa Says:

    kak au dari SMK bisa masuk gak???

  12. lisa Says:

    kak au dari dari SMK jurusan bismen akuntansi bisa gak?????

  13. i'is Says:

    kak, kalau ada nilai 5,9 masih bisa ikut jalur pmdp gak? dan kalau lulusan thn 2009 masih bisa ikut seleksi jalur pmdp ga? trimakasih…..

  14. i'is Says:

    kak tolong di jawab pertanyaan i’is itu ya.. tks.

  15. Ida Says:

    Nama aQ Ida,aQ dr sma 1 pkl.
    Mw tnya,
    kan d jelasn persyartn’x
    dri jurusan ipa mempunya nilai rata2 min.7
    nah,rata2 yg d mksd rta2 per mapel,apa jumlah nilai pend.agama,b.indn,b.ing,mtk,fska,kimia,bio d rata2.

    Terus sthu saya,xl kud pmdk2nan kan mendpt biaya potongan.
    D stikes ada potongan biaya g.
    Mksh. .
    Mohon d bls..

  16. Khuzaiyah Nasima Says:

    Maaf, baru bisa menjawab pertanyaan teman-teman…
    # Izna, kalau mau ambil Ners di STIKES MUhammadiyah Pekajangan sepertinya bisa. Coba hbungi koordinator SI Keperawatan melalui telp TU 0285-785179.
    #Rini, Heni, Lia, Amalia, Tata, Devi, Lisa, silahkan dibaca postingan pengumuman seleksi penerimaan mahasiswa dari jalur umum (reguler) ya…di blog http://www.bidan-pekajangan.blogspot.com. Key..?
    #Iis, coba hubungi aja no di atas…sepertinya bisa..
    makasih…

  17. ana rahmatina Says:

    ass……..
    aq ingin sekli masuk kebidanan,,,
    sama seperti kakak2 yang udah melalui jalur sekarang…..

    aq sejak sd mempunyai cita2 ingin menjadi bidanan..
    mudah2an tahun ini aq,,,

    mencoba mendaftar di kebidaanan pekan baru…
    aq cuman bisa berdoa…
    moga2 aq berasil..
    n bisa membanga kan kedua ortu qu…
    amin,,,

    wasalm…

  18. ahzub Says:

    kak tolong cantumin rincian biayanya ya,,, baik yang kebidanan. S1 keperawatan juga D3 keperawatan. kan kalau sudah tahu rincian biayanya, enak tar komunikasinya ma orang tua,,,
    terimakasih…

  19. FikY BieTerz Says:

    Kak, ini kan PMDP yg KEBIDANAN, kalo yg KEPERAWATAN kapan Kak? Sudah ditutup blm ?
    Mksih

  20. Kak ktx ada tes virgin jk msk Akbid apa benar?cz saudara saya ingin sekali masuk ttpi kevirginan dya hlg bkn karna berhubungan melainkan kecelakaan apa bisa diterima?tolong jawabanx makasi kak oleh cindy Says:

    Kak ni saya cindi,katax kalau ikut akbid apa benar ada tes virginx cz saudara saya pingin masuk tapi dya hilang kevirginan karena sebuah kecelakaan apa masi bisa masuk?tolong di balas

  21. khila Says:

    sy dr urusan keagamaan ,, da harapan tuk daftar akbid kah????????? mhn jwbnnya!!

  22. fitri Says:

    klo da nlai yg 5 gmn mas..?

  23. Via Says:

    kalau nilai rata-rata d Raport kan minimal 7,di bawah dari 7 boleh daftar?tai itu juga ga ada nilai 5…….tyus nanti da tes tertulis kan?

  24. Inthy Says:

    Kak q meh tnya kn q dh daftr dstikez kmrn pr0di D3 kep dan nilai q nyukupi,shiNgga q gk ikt tez trtulis,nti klo tez keshtanx l0l0s,kmungkinan ad seleksian lg gk? Dan yg daftar pr0di D3 kep.Udah ad brp siswa,dan ku0ta nx brp?
    Please lez lengkap..

  25. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    Assalam…
    maaf adik2 n temen2 semua, baru bisa balas..
    terimakasih ya buat yang sudha berkenan mampir ke blog kakak..
    *Ana=> Amin, semoga cita-citanya benar2 tercapai n menjadi bidna beneran ya…:-)
    *Ahzub=> Rincian biaya untuk tahun ajaran 2010-2011 belum keluar tuh Zub, nati kalau sudah keluar Insya Alloh saya upload ya…tunggu aja.:-)
    *Fiky=> Pelaksanaan PMDP kebidanan dan keperawatan berbarengan.. tapi gak tau, masih ada kuota apa tidak.. coba aja hubungi bagian pendaftaran 0285-785179. key?
    *Cindy=> Kalau tes virgin…setau saya belum dilaksanakan. tapi kalau tes kesehatannya legkap.. tapi kalau diketahui MBA lgsung dikeluarkan.. Coba aja daftar..
    *Khila=>masudnya dari keagamaan bagaimana khila? kalau dari SMA islam bisa aja kok..
    *Fitri=> Ikut jalur reguler ja ya…key?
    *Via=> Via juga, ikut jalur umum tes aja ya…key?
    *Inty=>kalau udah tes kesehatan dan lulus ya udah masuk, keterima.. kuota tahun ini berapa ya…sepertinya masih 2 kelas (100). tp coba hubu ja bagain pendftaran biar lebih jelas. yang dftar d3 kep kemarin hari sabtu sudah 40an…
    semangat!!!

    salam
    Khuzaiyah Nasima ;-)

  26. may Says:

    klo lewat jalur pmdp ada nilai 6 nya bisa ga?

  27. mardhiyah asri Says:

    kak saya dari smk tapi perbankan… pengen banget msuk sini… tp gak bisa ya???? tlong dibalas kak…

  28. Dian Says:

    Mba, temenQ da yg mu daftar tpi tingginy kurang 1 cm ajah, gmn mba? Mskah da harapan ?

  29. khoerunnisa Says:

    ka maaf aku dri paket C tpi ingin msk k akbid kira2 bsa ga ya?mohon penjelasan nya dan apa ada persyaratan lain/tambahan klo dri paket C trims

  30. mala Says:

    mba, saya lulusan SPK tahun 1997, usia saya sekarang 30 tahun dan saya sdh menikah (belum ada keturunan), tinggi 165cm, saat ini saya ingin melanjutkan ke DIII AKBID, masih bisakah? tolong segera direspon ya mba… urgent… thanks

  31. Khuzaiyah Nasima Says:

    # May => utk yg masuk PMDP harus tanpa nilai 6… tapi untuk tahun ini penerimaan PMDP sudah tutup sayang….sudah memenuhi kuota.
    # Mardiyah => maaf ya dik, kalo dari SMK tidak bisa masuk ke bidan, kecuali dari SMK jurusan kesehatan…
    #Dian => masih ada harapan kok bagi yang tingginya kurang 1 cm, caranya dengan olahraga dulu….renang dsb. dna ikut pendaftaran tahun depan. atau…bisa daftar ke S1 Keperawatan, kan TB minimal perempuan 148cm..
    # Khaerunisa => kalo dari paket C murni gk bisa masuk bidan stikes, kalau di tempat lain gak tau….
    # mb Mala => SPK yang bisa masuk adalah SPK kurikulum tahun 2000. usia maksimal 30 tahun. untuk sudah menikah dan TB tidak ada masalah..
    maaf baru bisa merespon. suwun…

    salam

    Yayah
    Pekajangan, Pekalongan

  32. Dian Says:

    Ya kalo mesti brhenti satu thn n daftr thn dpan, tuk me2nuhi TB berat mb.. Ehm brarti TB faktr yg pntg ya mb tuk dftar..

  33. may Says:

    5’af mbk saya pengen tanya ; lhow masuk di akbid p j tes kesehatane?p tr5suk organ2 dalam jg ?

  34. Hanif Says:

    Assalamu’alaikum

    Pekajangan, Desa yang punya sarana pendidikan dari TK sampai perguruan Tinggi. bahkan sarana lainnya, Mudah-mudahan juga semakin alim dan banyak ulama

    Betul ga ?

    Terima kasih

  35. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    ya…TB faktor yang petiing … itu sudah ketentuan dari dinas kesehatan…

  36. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    ya…lengkap.organ dalam juga (j.p),,, mata, gigi mulut, dst..

  37. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    walaikumsalam wr.wb.
    Iya,,,, betul… Pekajangan slalu brkembang, namun sayangnya para remajanya memiliki nilai religi yang minim…
    salam…

  38. cinta Says:

    Mba aq dari smk
    q kepingin banget bisa masuk?
    kira-kira bisa masuk ga si MBA

  39. usy ahwalusi sy Says:

    aslm, saya ank smk jurusan akuntansi. sya ingin sekali masuk akbid. apa saya bisa masuk dengan jurusan saya yg sekarang? saya takut tidak di terima karena saya ank smk dengan jurusan akuntansi,,, mhn bantuannya wsl

  40. mita Says:

    Saya masih sekolah di SMK ,
    apakah setelah lulus nanti saya bisa masuk dan mendaftar di Stikes?

  41. Agfa Says:

    Assalamualaikukm…….

    Saya mo nanya kalau mau masuk Akbid, dari IPS bisa Ga? dan tolong rincian biaya persemester dan biaya praktek berapa?

    di tunggu Blsannya.Trima ksih

    Wassalam

    Agfa

  42. arina Says:

    asslm,.,.,.
    mbk saya masih kelas 2 SMA.,.,.,
    kalau saya akn dftr akbid pa bisa coz saya masuk IPS mbk.,.,
    hehehehe
    ,.,.,.,.,.,.
    mkch tlong jwb y mbk,.,.tq,..,.,

  43. ina Says:

    mbk mw t’nya q kan di ma masuk jurusan ipa tapi nilai ipa q tidak sesuai yang ditentukan oleh stikes,terus gimana……jawab makasih

  44. Resti Luberta Says:

    saya mau tanya stikes muhamadiyah pekajangan bisa menerime mahasiswa pindahan dr stikes laen tidak?klo bisa syarat2nya apa saja?teremakasih

  45. mimi Says:

    bagaimana xlo dari sMk jRusan sekretaris isa masuk ke Stikes kebidanan g?

  46. Tati Says:

    mikum,,
    mba boleh nanya g ?
    saya sekarang mau kelulusan tahun sekarang,, tapi sekarang d SLTA’nya jurusan ips,emang bisa masuk ke kebidanan g?

  47. gita Says:

    kak, mau tnya donk, persyratan jlur PMDP yg tahun ajar 2011/2012 dh ada blum??

    trimssss….

  48. emi zubaidah Says:

    mw tnya klau dri smk bleh nerusin dstu g??????

    tlong dblz y…
    mkch sblume…

  49. affi imania Says:

    kAgk q mW tNya,,,
    ,pNdaftran jaLur PMDP kLau lwat online bsa gag kagk,,,???
    .tlng dbls ya,,
    ,makasih,,

  50. ana Says:

    saya pengen masuk d kebidanan tpi tggi saya kurang 2cm,,kira2 gmna??

  51. emi Says:

    kak mw tnya klw dri smk telkom boleh g nerusin dstu?????

    tlong djwb ya kak…
    cz Q pngen bgt kuliah dstu….

  52. sari kurniyati Says:

    mb mau nanya rincian biaya tahun ini or tahun 2011/2012 brp n gmn persyaratannya? tolong balas y mb.

  53. lita puspita Says:

    assalamu’alaikum..
    salam sukses buat Stikes Pekajangan..;-)

  54. Kakak Says:

    Kak. . .
    Yg pnting tu Rta2 dri seluruh mapel kn?
    Klo dri slah stu mapel ipa da yg nilai 6,7 gmna?
    Pa ikt jlur reguler?

  55. rini Says:

    askum…………..
    kak maksud dari nilai rata2’a itu dari semua mapel kan???

  56. sri Says:

    assalam.,,,,,,
    mba klo jurusan PMDP tuh sama ajh PMDK yah ???
    dari nilai rapor kelas brapa ??

    thank’s,,,,

  57. WULAN Says:

    Kak,, mnt lampiran biaya pendaftaran yang thn 2011/2012 terutama yg kebidanan.mksh

  58. icha Says:

    naeliy icha
    di kudus
    ass…
    maaf sblmnya saya mau tanya apakah jurusn ips bisa bergabung dalam mahasiswa stikes muhamadiyah
    saya ingn kuliyah di stikes
    karena saya brminat mnjd perawat
    syarat apa yg harus saya penui
    dan kapan pendaftaran di laksanakan

    *balas*

  59. WULAN Says:

    Maaf,,, psn saya kx g dbls y,,,,?
    kejuruan farmasi bisa masuk kebidanan g……?????????????

  60. yanti Says:

    asslmkum…
    kak,saya ingin msuk kbidanan tpi tinggi badan sya 149 gmna yha kak bza msuk tdak?????

  61. laila shi Says:

    q anak smk jurusan busana kira2 bisa masuk yg mana bidan /perawat?apa nggak bisa dua2nya,coz q pingin bgt masuk stikes.

  62. ila Says:

    kak,q dr SMA.cara pnghitungan lwat jalur PMDP gmn y kak???q dr jurusan IPA.nilai2 q dh ad rta2 7,00.udh pnh q ajukan tp kok ktnya nilai kimia kurang.ap ad kslhan pnghtungan dr q atw dr phk stikesny kak.mhon d jel;askan cara penghitungannya.trims…

  63. ila Says:

    q pngen msk bidan mslhnya kak….tlng y kak.

  64. dy4rys Says:

    Kag sya mw tnya nie? Qn gigi sya brlubang apkah sya bz msuk stikes pa ga??
    Tlog djwab za kag?

  65. SheRIN Says:

    Klo asal scul nya SMK gimn????

  66. EKA Says:

    assalamualaikum……………
    mbak lo daftar 2-3 th setelah lulusan bisa ga?
    cozmw cari biaya dulu
    hehehehe…………………

  67. Mbak Yayah Says:

    Di4rys@Coba ja daftar dulu, nanti dicek kesehatan. Dokter yang menentukan bisa gak..
    Sherin@Kalau dari SMK kesehatan atau SPK bisa, tapi kalau non kesehatan gak bisa dik..
    Eka@gak apa2..asal umur masih dalam batas maksimal..
    untuk informasi pendaftaran yang tahun ini lihatnya link ini aja…

    http://ukht.wordpress.com/2011/04/28/pendaftaran-mahasiswa-baru-stikesmuhammadiyah-pekajangan-pekalonganjalur-umum-ta-20112012/#comments

  68. Mbak Yayah Says:

    Ila@ maaf banget dek, baru lihat komentarnya. Wah, kalau PMDP kaykanya dah tutup ya, coba lihat di

    http://ukht.wordpress.com/2011/04/28/pendaftaran-calon-mahasiswa-baru-jalur-pmdp-20112012-stikes-muhammadiyah-pekajangan-pekalongan/

    ni masih dbuka jalur umum, lewat umum aja dik, dicoba…
    untuk komentar teman-teman dan adik-adik yang lain, bisa lihat dulu ya di persyaratan pendaftaran,,, nanti terjawab. OK?:D Sukse buat semua..

  69. agus Says:

    sya ida,
    mau tnya yg sejelas nya,administrasi keseluruhan bila msuk stikes pekalongan brapa,,,??

  70. kenshin Says:

    mba’aku mau tanya”:saya dari jurusan agama dan ingin masuk kuliyah di falkutas umum(ekonomi) bisa ga’ngambil ipc, di keagamaan juga ada pelajaran umum..bisa nggk ,mhn di jwb penting buangeeee.t…??,,

  71. Dwi Rahayu Apriani Says:

    pendaftaran th ajaran 2011/2012 uda buka??

  72. Riana safitri Says:

    pendaftaran kebidanan th ajaran 2011/2012 kpn??? dan apa aja persyaratan.ny???

  73. baytie Says:

    mba biaya total kebidanan berapa ?

  74. lia Says:

    kalo berat badan ga ad mslh kn ?

  75. mardika dwi Says:

    ass…
    kak klu dari smk kesehatan jurusan perawat, bisa gk masuk akbid pekajangan?
    kalo mata saya minus bisa masuk gk ya??
    trz jalur PMDP untk bidan kapan mulaii di buka??
    d tnggu ka jawabannya….
    makasiiiih

  76. mardika dwi setiyani Says:

    ka untuk jurusan ipa nilai rata” y harus 7. klu dari smk kesehatan jurusan perawat rata”y brapa? rata”y di lihat secara keseluruhan atau di lihat dari nilai Al-Islam, Bhs. Indonesia, Bhs. Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi saja?

  77. mardika dwi setiyani Says:

    assalamu’alaikum…….

  78. reni noviani Says:

    ada jalur bidikmisi tidak?

  79. ranti Says:

    tinggi badan saya hanya 145cm (perempuan), apakah bisa masuk??

  80. arieph Says:

    alamat yg mudah sbg pedoman tu apa??
    kalo dr tegal trus harus tuurrun dmana??
    ancer2nya apa?

  81. hesty Says:

    klo ri smk bs ga kk????

  82. Sofiatul Af Idah Says:

    mm.. kalau jurusan ips bisa gak masuk kebidanan yang negri ? balas yaa :)

  83. aprilia Says:

    mb,sy brada jauh dr tmpt tes tsb.
    Ada tes online tdk ?

  84. AviendhaViendhy (@shellaavinda) Says:

    ka , saya mau nanya .. kalo tes kesehatan itu termasuk tes virgin ga ..? masalah nya temen saya kehilangan virgin nya karna kecelakaan waktu klas 2 smk…
    temen saya pengen masuk kesitu…. … biar bisa bareng sama aqu juga,, walaupun beda jurusan ,,

  85. olya Says:

    akreditasinya pa mbx?

  86. kusman Says:

    Salam…
    CV. Akmal Djaya Khatulistiwa telah memilih Saudari semua sebagai Bidan yang berprestasi di Indonesia,
    Saat ini Standart kompetensi bidan menuntut anda agar lebih Profesional & Handal.

    Kami Mengundang saudari untuk mengikuti PELATIHAN USG BAGI BIDAN di Bandung,
    untuk informasi saudari bisa mengunjungi website kami di:

    http://www.peralatankedokteran.com/2013/02/pelatihan-usg-bagi-profesi-bidan-di.html

  87. venny :D Says:

    assalamualaikum…
    rincian biaya menempuh pendidikan untuk prodi kebidanan berapa yah kak?
    ada beasiswa apa saja?

  88. Yani Says:

    Kak saya siswa program keagamaan..
    Tidak belajar IPA..
    Bisa gak masuk AKBID?

  89. ivana Says:

    Assalamu’alaikum…
    kak saya mau tanya ….
    saya masuk program IPS kalo mau kuliah di stikes muhammadiyah pekajangan ambil AKBID bisa g??
    terus seandainya ambil AKBID itu prakteknya ada yang berhubungan dengan mayat g , misalnya ngebedah organ** mayat gitu ?? soalnya saya agak penakut..
    tolong balas secepatnya ya kak …. soalnya saya disuruh orang tua saya tanya kaya gitu
    terimakasih

  90. naily Says:

    ka mau nanya buat pendaftaran jalur umum persyaratanya apa aja?

  91. Siti Amaliah Ali Says:

    ka mau tanya ,saya mau masuk jalur PMDP, kan makai nilai rapot . Nilai rapot sya si diatas 7 tetapi nilai UN nya ada yg dibawah 7 itu bisa mempengaruhi kelulusan masuk ke kuliahannya ga, ka?
    tolong di balas ya ka.. saya lgi butuh nih ka tolong ya dibalas secepatnya ka
    terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: