Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Muhammadiyah Pekajangan Jalur Umum

Bagi teman –teman atau saudara-sudaraku yang ingin belajar ilmu kebidanan dan keperawatan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, segera dibuka pendaftaran mahasiswa baru STIKES Muhammadiyah Pekajangan lewat jalur umum (lewat tes).

Simak yuk informasi tentang pendaftaran Mahasiswa Baru lewat Jalur Umum berikut ini…

Menerima Mahasiswa Baru Untuk Program Studi

a. SI Keperawatan          : Program A (Reguler)

Program B ( Lulusan DIII Keperawatan)

b. DIII Keperawatan

c. DIII Kebidanan

Syarat Calon Mahasiswa Baru

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Dasar Pendidikan
  3. Lulusan SMA / SMU/ MA semua jurusan

-          Lulusan SMK Program Kesehatan (SPK, SMF, SPRG, dll kurikulum 2000)

-          Lulusan DIII Keperawatan (Untuk prodi SI Keperawatan Program B)

  1. Usia Maksimal untuk kelas reguler/ umum 30 tahun
  2. Sehat jasmani rohani serta tidak buta warna (parsial dan total)
  3. Tinggi badan minimal:
    1. Prodi DIII, L: 155cm, P: 150 cm
    2. Prodi SI Keperawatan, L: 153cm, P: 148cm
  4. Lulus tes tertulis dan tes kesehatan yang diselenggarakan panitia
  5. Calon mahasiswa mendaftarkan sendiri ke kampus
  6. Bagi pendaftar SI dan DIII Keperawatan yang mempunyai nilai danem minimal 7,5 dari jurusan IPA dapat diterima tanpa tes tulis
  1. Pendaftaran

Tempat            : Kampus II STIKESMuhammadiyah Pekajangan

Jl. Raya Ambokembang 8 Pekalongan

(0285) 785179, 785939

Hari                 : Senin – Sabtu

Jam                  : 08.00 – 13.00 WIB

  1. Materi Tes Tulis

SI Keperawatan:

Program A: Bhs. Indonesia

Bhs. Inggris

IPA Terpadu

Matematika

Program B: Bhs. Indonesia

BHs. Inggris

Keperawatan Komprehensif

DIII Keperawatan/ Kebidanan:

Matematika

Ilmu Pengetahuan Alam

Bhs. Inggris

Bhs. Indonesia

-          Kelengkapan Pendaftaran

  1. Pasfoto hitam putih terbaru ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar
  2. Fotocopy STTB yang telah dilegalisisr sebanyak 2 lembar atau surat keterangan lulus
  3. Foto copy daftar nilai yang telah dilegalisir 2 lembar
  4. Biaya pendaftaran dna seleksi Rp 100.000,-
  5. Untuk pilihan prodi S1 Keperawatan Program B dilampirkan:

-    Surat persetujuan mengikuti pendidikan dari pimpinan instansi bagi yang bekerja

-    Surat persetujuan mengikuti pendidikan dari suami/istri

-    Fotocopy SK Pegawai

  1. Semua persyaratan dimasukkan di dalam stopmap

- S1 Keperawatan       : warna Merah (Program A)

Warna Hijau (Program B)

- DIII Keperawatan    : Warna Kuning

- DIII Kebidanan        : Warna Biru

-          Jadwal Pelaksanaan

Gelombang I (SI Keperawatan/ DIII Keperawatan/ DIII Kebidanan):

* Pendaftaran Gel.I          : 1 Mei-26 Juni 2010

* Tes tulis Gel.I                 : 29 Juni 2010

* Pengumuman Test Gel.I            : 2 Juli 2010

* Tes Kesehatan bagi pendaftar tanpa tes : 28 Juni 2010

* Tes Kesehatan Gel.I       : DIII Kebidanan 3 Juli 2010

DIII Keperawatan 5 Juli 2010

SI Keperawatan 6 Juli 2010

* Pengumuman Tes kesehatan Gel.I dan tanpa Tes: DIII Kebidanan 6 Juli 2010

DIII Keperawatan 7 Juli 2010

SI Keperawatan 8 Juli 2010

* Registrasi gel.1               : 6 – 16 Juli 2010

Gelombang II (SI Keperawatan dan DIII Keperawatan)

* Pendaftaran Gel.II                     : 28 Juni-17 Juli

* Tes tulis Gel.II                           : 20 Juli 2010

* Pengumuman Test Gel.II           : 23 Juli 2010

* Tes Kesehatan Gel.II                 : 24 Juli 2010

* Pengumuman Tes kesehatan Gel.I dan tanpa Tes27 Juli 2010

* Registrasi gel.1                           : 27 Juli – 2 Agustus 2010

-          Fasilitas Beasiswa

Beasiswa yang ada di STIKES Muhammadiyah pekajangan Pekalongan meliputi:

  1. Beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA)
  2. Beasiswa bantuan belajar mahasiswa (BBM)
  3. Beasiswa Prestasi STIKES Muhammadiyah pekajangan pekalongan
19 Tanggapan to “Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Muhammadiyah Pekajangan Jalur Umum”

  1. ageng prasetyagama Says:

    aku dr jurusan ips lulusan MAN thn 2009 minta bantuannya dan doanya. makasih,,

  2. mardhiyah asri Says:

    saya dari smk negeri 2 balikpapan, tetapi jurusan perbankan… sepertinya saya tidak bisa masuk di stikkes ini, karna jurusan saya.. padahal saya tertarik sekali untuk masuk kesini… trima kasih..

  3. amriena Says:

    apa aku juga g’ bisa masuk? karna aku di smk jurusan teknik komputer?? hemmmmm……..

  4. Muttaqin huda Says:

    Assalamualaikum…
    mas ada nggak kisi2 tentang materi yg di ujikan??
    seberapa level derajat untuk pemahaman materinya??
    terima kasih

  5. Rizki Says:

    Assalammualaikum… bapa/ibu apakah smk bisa masuk kedalam universitas akbid ini? saya mohon balasan.nya karena saya ingin sekali masuk kedalam unuversitas kbidanan. terima kasih
    Wassalam..

  6. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    iya…gak bisa amri..harus dari SMA ato SMK jurusan kesehatan…

  7. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    materi yag diujikan yang membuat dari dinkes provinsi, bukan dari kami…jadi tidak ada kisi-kisi.. pinjam contoh soal
    aja sama teman yang sudah masuk dan ikut tes tahun kemarin..ya…

  8. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    walaikumsalam wr.wb
    SMK yang bisa masuk ke bidan adalah SMK jurusan kesehatan saja,,,,
    salam

  9. aji Says:

    saya pengi sekali bisa masuk ke STikes pekajangan,ngambil s1 keperawatan,tp apa aku bisa di terima kl usia ku 28 th,sekarang ini aku lagi ikut bljr 11th jurusan keperawatan,apa bisa aku lanjut ke stikes pekajangan?aku mnt doa dr sodra2ku yang jauh di sana.

  10. okta Says:

    saya mau tanya kalo gelombang 2 buka pendaftaran buat jurusan kebidanan ga?

  11. aim Says:

    Mohon Segera di Publikasikan Pengumuman Penerimaaan Mahasiswa Baru, Kami Tunggu Informasinya….

  12. sri budiharti Says:

    assalamualaikum,,,,
    saya mau tanya di stikes ada ga jalur PMDK???

  13. Noni Says:

    Ass …
    Mau brtaya . .apkh jurusn kom smk tidak bsa masuk kbidanan? Maaf, pdhal khan kbidanan juga khan pake komp ? Mhon djwb.trmk

  14. sudi Says:

    Saya mau tanya,,saya lulusan dari DIII keperawatan dan ingin melanjutkan ke S1 keperawatan,dan saat ini saya kerja dipertambangan dan saya ingin melanjutkan kuliah sambil kerja,,apakah ada yg nonreguler,mohon infonya dimana saya bisa mendapatkanya?,,terima kasih

  15. Siti Mutmainah Says:

    Saya Siti, Sekarang kelas 3 smp, Saya ingin jadi Bidan, tapi saya ingin melanjutkan sekolah dulu di SAA/SMF .Saya ingin memastikan dulu, apakah nanti saya bisa melanjutkan Kuliah di DIII Kebidanan. Takutnya saya salah langkah. Trima kasih sebelumnya. Salam

  16. Mega Says:

    Kpn ya brosur pendftrn mahasiswa baru 2012/2013 akn di publikasikn . . . ?

  17. Mulansry Says:

    Saya mw minta kisi-kisi soal tes masuk akbid nanti dong

  18. Uswatun Says:

    Askum..
    Saya mau bertanya saya kelas 3 SMA jurusan ips.. Apakah saya bisa masuk lngsng ke perguruan ini dg ambilan jurusan keperawatan S1.. Dan bagaimana cara pendaftarannya. Dan apakah bisa melalui jalur prestasi..? Saya ingin sekali masuk ke sekolah stikes ini.

  19. ulya tusysyfa Says:

    asslamu’alaikum ,
    apakah ada dri jalur undangan untuk ngambil kebidanan ?


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

