Ramadhanku?

Ya Alloh…

tanpa terasa Ramdhan akan segera berakhir. tanpa terasa bulan yang begitu mulia akan segera meniggalkan hamba.

mungkin masih teringat ketika Sya`ban hamba bersuka cita menyambut Ramadhan dengan segala persiapan. dan ketika sampai pada 1 Ramadhan hamba melakukan Puasa wajib untuk hari yang pertama. rasanya nikmaat sekali. kemudian malam harinya hamba memperbanyak tadarus, berdzikir, dan sholat lail.

Tapi sayang, itu hanya hari pertama. karena hari-hari berikutnya berjalan sepeti biasa. seperti hari-hari yang lalu. seperti saat bukan Ramadhan. inikah yang disebut sebagai `anget-anget…ayam?`tapi seharusnya ini tidak terjadi dalam hal ibadah. apalagi id saat Ramadhan seperti ini. dimana pahala dilipatgandakan. tapi apalah jiwa ini, futur!!!

detik demi detik berjalan, jam demi jam berlalu, malam demi malam merayap dengan lembut. tak terasa, benar-benar tak terasa. seakan hamba terbuai oleh nikmatnya berbuka da melalaikan saat setelah berbuka itu.

hamba tak tahu apakah puasa ini sudah `puasa` secara utuh, ataukah hanya sekedar `puasa`? apakah ada nilai kesmepurnaan dalam puasaku sementara amalan sunah hanya dilipat dan diletakkan di bawah bantal?

seakan puasa hamba hanyalah puasa menahan lapar dahaga. hamba tidak pernah mempuasakan alat-alat indera, sehingga maksiatpun mesih senang hati mampir dan bersemayam dalam tiap sisi jiwa.

kini, ketika Ramadhan akan berakhir barulah hamba sadari, barulah hamba menyesali, bahwasanya hamba telah ketinggalan kereta `Kemuliaan Ramadhan`. bahwa hamba menangisi Ramadhan dan berbisik pada ILLAHI

“Ya Alloh…pertemukanlah kembali hamba dengan Ramadhan tahun depan, agar dapat ku tebus penyesalan ini!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: