FUMKI (Forum Ukhuwah Mahasiswa Kebidanan Indonesia)

   
assalaamualaikum wr.wb

pa kbr temen2…baik2 kan…?
maaf baru ikut posting.
wah ternyata diantara kesibukan temen2 kuliah, masih mau menyempatkan waktu untuk menjalin silaturrahim dengan teman2 sperjuangan di kebidanan. salut deh…!

hm, terkait dengan title yg saya ambil, sebenarnya ini terinspirasi dari tmn2 yang ada di FK (Fakultas Kedokteran) diaman mereka punya tempat kumpul antar mahasiswa kedokteran dari sabang sampai merauke. tempat kumpul yang saya maksud disini adl FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah fakultas Kedokteran). FULDFK sendiri beranggotakan mahasiswa kedokteran dari semua universitas yg ada di Indonesia, baik itu universitas negeri maupun swasta. nah, di FULDFK ini mereka sering nagdain acara terkait pengembangan ilmu kedokteran dari berbagai aspek. jadi, ilmu yang didapat tidak hanya dari bangku kuliah saja, tetapi juga dari seminar-seminar yang diadakan oleh FULDFK sendiri. kayak kemarin waktu ada acara ANTIBIOTIC 4 di Unissula misalnya, mereka mendatangkan tokoh kedokteran dari Brunei (Umar Hasan Kasule) yang mbahas ttg Nutrisi dari sisi yang berbeda, kemudian Prof. SOleh dari kediri yang membahas tentang TAhajud seabagi terapi penyembuhan penyakit apapun (Psikoneuroimunologi), ada Dadang Hawari dsb.
jujur, saya iri dengan komunitas tmn2 dari FK itu. mereka bisa saling mengenal tmn2 antar universitas dan anta pulau, mereka bisa bertukar pengalaman dan bertukar ilmu.
sempat etrpikir pada waktu itu, kenapa ya jurusan kebidanan kok tidak ada komunitas semacam ini? padahal kita juga berpotensi untuk membentuk komunitas seamcam ini, alasannya:
1. Hampir setiap provinsi dan kabupaten punya sekolah kebidanan (baik itu dari akademi, universitas, maupun poltekes dan stikes)
2. ilmu kebidanan selalu berkembang sepanjang waktu
3. profesi bidan memungkinkan kita melanglang sampai ke pelosok negeri dalam rangka mengabdikan diri pada masyarakat

nah, berdasar pada alasan itu, maka di sini saya mengajak temen2 mahasiswa bidan untuk `berembug` (diskusi) ttg ini. supaya suatu saat bisa terlahir Forum Ukhuwah Mahasiswa Kebidanan Indonesia (FUKI) atau nama yang lain terserah, dimana kita bisa merasa saling memiliki meskipun saling jauh, saling berbagi, dan saling menguatkan satu sama lain. BAHWA DIMANAPUN BIDAN BERADA, KITA TAK PERNAH SENDIRI.
Okey, saya tunggu respon dari temen2.
mumpung belum pada lulus, karena saya sendiri bulan november 09 rencana mau ikut wisuda. hehehe…
keep d`spirit (*_*)

salam dari pekalongan
(yayah)

 

14 Tanggapan to “FUMKI (Forum Ukhuwah Mahasiswa Kebidanan Indonesia)”

  1. khafidl khafidi khafidl Says:

    hmm..great idea ^0^
    bidan memiliki peran yg signifikan lho bagi masyarakat..saat bidan2 tsb bersatu,bukan tidak mungkin bangsa ini menjadi bangsa yg sehat dan dinamis..kebetulan juga bidan2 kayaknya udah banyak yg tua-tua…(*lho..3x kok jadi ke umur2 niiy he..3x

  2. firdaus putra Says:

    asliku wonorpinggo, tepatnya surobayan…. tau kan? arah bojong kedungwuni karangayar

  3. Iqlima Says:

    Bguz bgt tuh!tp kn ad c akbid yg asramana ktat bgt yg sush bwt klwr!hrpn w cpt dh trbntk w jg pgn th tar w ajkn tmn kul w

  4. ya2h Says:

    iqlima…salam kenal

    makasih ya udah mampir ke rumahku.
    btw, iqlima dari kebidanan mana ni?

    iya c..ada sebagian yg asrama dengan aturan super ketat. tapi, masa sih untuk hal positif dan pngembangan diri mahasiswa kok dipersulit?
    seharusnya pihak kampus justru mendukung FUMKI dong…krn ini jg tujuannya untuk peningkatan kualitas mahasiswanya. iya gk?

    salam*-*

  5. diana Says:

    setuju teteh……………lho kok ide kita sama….. he he..bedanya anti…lsg diutarakan lewat tulisan sedangkan ana lewat diary aja he hee

  6. Lisa rihana khairani Says:

    b9z b9t,,,,,,,,,,,,,,
    cA stuJuuu tT9 D aDaiN_a FUMKI………

    Ca Dr KeBidaNan MerCuBakTijaYa Padan9….
    🙂

  7. rex Says:

    salam knl
    …………………
    bagus bngt tuh nak2 kabid bss b0at forum
    …………………
    pling salut lg yg lg tgs di wil atas ky ptung n kdsrang,.p……….
    smoga tmn2 bs ttp smngat…………..
    ehh

  8. Bursa Buku Medis Says:

    Salam Ukhuwah ya… Blog anda cukup bagus…
    Apakah anda kesulitan mencari buku2 kebidanan terbitan EGC, penerbit yang terkenal khusus untuk bidang kesehatan?
    Kunjungi saja http://bursabukumedis.blogspot.com.
    Dan dapatkan diskon sampai 15%.

  9. heni sudiastin Says:

    assalamualaikum..salam ukhuwah..kenalin nih bidan juga. saking kalimantan timur,stuju bgt tuh ,ane yang tua ini mensupport ajah..secara waktu dah terbagi bwt suami anak n pasien..ya2h sido wisuda kah sasi iki? yen bingung rampung wisuda arep ngopo, ke kalimantan ajah..

  10. AutHor PeLaNgi "Khuzaiyah" Says:

    > bursa buku medis:
    salam ukhuwah juga…
    terimakasih ya untuk info bukunya…suatu saat insya Alloh bermanfaat..

    >bu heni s:
    walaikumussalam…
    suwun bu…
    ada rencana ke kalimantan tapi gak jajdi. alhamdullah sdh wisuda and sdh kerja di almamater…
    ibu kalimantan mana? suami sy nanti ke kalbar… Bun-bun…

  11. dwi suprianingsih Says:

    assalamu`alaikum Wr.Wb
    kenalkan nama saya dwi saya masih kuliah d3 kebidanan di medistra bekasi…

    bagi sahabat FUMKI saya, mengucapkan salam kenal….
    saya disini ingin lebih banyak tahu dan wawasan dari berbagai tenaga kesehatan untuk bisa berbagi pengetahuan dalam hal shering??
    tuk sahabat FUMKI, PASTI KALIAN LEBIH BANYAK TAHU DAN LEBIH BANYAK PENGALAMAN dari saya,maka dari situ saya memohon bantuan dan bimbingan tuk saya menjadi tahu???
    di mohon kerjasama dan saling membantu?

    maaf tolong di balas

  12. ekamulya Says:

    assalamualiakum..
    salam kenal nama saya eka, baru mau masuk kuliah dikebidanan gunadarma
    waaah aku setuju banet kalo ada forum ini, ngebantu banget bikin banyak temen, bisa bertukar pengetahuan juga..

  13. dewinurjanah Says:

    ass. wr. wb
    mo share ya
    http://apayangterbaru.blogspot.com/
    wass

  14. kusman Says:

    Salam…
    CV. Akmal Djaya Khatulistiwa telah memilih Saudari sebagai Bidan yang berprestasi di Indonesia,
    Saat ini Standart kompetensi bidan menuntut anda agar lebih Profesional & Handal.

    Kami Mengundang saudari untuk mengikuti PELATIHAN USG BAGI BIDAN di Bandung,
    untuk informasi saudari bisa mengunjungi website kami di:
    http://www.peralatankedokteran.com/2013/02/pelatihan-usg-bagi-profesi-bidan-di.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: