BATIK SERAGAM ZAINZAIYA

Assalaamualikum Wr.Wb.

Batik merupakan warisan budaya luhur yang tidak pernah lekang oleh zaman. Keberadaan batik di Indonesia menjadikan ciri khas bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berbudaya. Apalagi sejak 2 Oktober 2009, ketika UNESCO mengukuhkan batik sebagai warisan budaya Indonesia, maka keberadaan batik semakin diakui tidak hanya di skala Nasional, tetapi juga diakui di skala Internasional. Ya, dunia mengakui keberadaan batik sebagai budaya khas Indonesia. Sebagai warga Indonesia sudah sepatutnya kita bangga telah memiliki sebuah warisan luhur bernama `batik`. Tidak heran jika kemudian pakaian batik dijadikan sebagai baju resmi pakaian seragam harian di beberapa instansi dan tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai hari batik.
Beberapa instansi yang meresmikan batik sebagai pakaian seragamnya antara lain adalah institusi sekolah, perguruan tinggi (baik negeri maupun swasta), pariwisata serta perkantoran-perkantoran lain. Bahkan ada hari-hari tertentu dalam 1 pekan di instansi tersebut, yang mewajibkan seluruh civitas akademika/unit/karyawan mengenakan batik. Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan dan kebanggaan akan batik sebagai sebagai warisan budaya bangsa benar-benar teraplikasikan.
Mengingat bahwa kita semua berkewajiban melestarikan warisan budaya bangsa yang positif, maka sudah seharusnya kitapun mewariskan batik kepada generasi muda kita. Pewarisan itu dimulai dari proses pengenalan pada generasi muda sejak mereka duduk di bangku sekolah (baik dasar maupun menengah). Proses pengenalan ini yaitu dengan adanya pakaian seragam batik di saat mereka sekolah. Dengan pemakaian seragam batik diharapkan akan memunculkan rasa memiliki dan kecintaan yang kuat terhadpa batik, sehingga ke depannya mereka bisa menjadi `generasi batik` yang juga ikut melestarikan batik sebagai warisan luhur budaya bangsa.
Dalam rangka ikut berpastisipasi melestarikan batik dan memunculkan kebanggaan masyarakat Indonesia akan warisan budaya bangsa yang positif beurpa batik, maka dengan ini `Batik Zainzaiya Collection` bermaksud menawarkan beberapa motif batik untuk seragam sekolah beserta rincian biayanya. Diharapkan dapat memunculkan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan `Zainzaiya Collection`. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu/Saudara kami ucapkan terimakasih.
Wassalaamualaikum Wr.Wb.
Hormat Kami
Manager `Zainzaiya Collection`

Ahmad Zainul Muttaqien, SH.I
Simbang Wetan Gg 1/182, Buaran
Pekalongan, Jawa Tengah Telp 0285-410-590 Hp 085647046553 Emai/fb:zainulpkl@gmail.com,

Ditulis dalam ArTikEL UMuM. 3 Comments »

3 Tanggapan to “BATIK SERAGAM ZAINZAIYA”

  1. Jasa Pembuatan Toko Online Says:

    Seragam batik ya… perlu dibudayakan tuh🙂

  2. pekalongan Says:

    Register ke http://www.imcrew.com/?r=273929 dapet 10 Dollar lumayan lah

  3. arina Says:

    haah…akhirnya kutemukan kau di sini….hihi…lama ga update blognya ya mbak… mampir ke blog baruku ya? salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: